Peresmian Tentara Manunggal Air Bersih (TMAB) oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo

    Peresmian Tentara Manunggal Air Bersih (TMAB) oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo
    Peresmian Tentara Manunggal Air Bersih (TMAB) oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo

    BARITO KUALA - Peresmian Tentara Manunggal Air Bersih (TMAB) oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo di wilayah Kodim 1005/Barito Kuala Bertempat Ds. Puntik Dalam, Kec. Mandastana, Kab. Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan.Selasa(25/07/2023)


    Pangdam VI/Mlw beserta rombongan mengikuti Vicon bersama Bpk. Kasad Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dalam kegiatan peresmian penggunaan sumber air bersih, penandatanganan prasasti dan menekan tombol peresmian, di Lanjutkan  pemberian Bansos dan Nutrisi tambahan kepada anak Stunting Ds. Puntik Dalam Kec. Mandastana, Kab. Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan,

    Pangdam VI/Mlw beserta rombongan menyaksikan sambutan dari Bpk. Kasad Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. melalui Video Conference.

    Pangdam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, mengungkapkan, Untuk wilayah Kalimantan Selatan kita fukoskan di wilayah Kabupaten Batola, Untuk wilayah kodam VI Mulawarkan ada terdapat 136 titik dan di willayah Kalimantan Selatan ada terdapat 119 titik air bersih yang sudah kita buat.

    " Nah semua yang kita lakukan itu untuk masyarakat yang ada di seputaran titik air ini, bisa merasakan air bersih. Program angkatan darat yaitu air bersih ini, guna mensejahterakan masyarakat melalui air bersih hingga ke pelosok-pelosok daerah dan dengan air bersih kita bisa menekan angka stunting" , Jelasnya.

    Komandan Kodim 1005 Barito Kuala, Letkol Kolonel INF Kadirman Gultom S.I.P menambahkan, Untuk wilayah Kabupaten Batola, Ada terdapat 12 titik sasaran program TNI Manunggal Air Bersih ( TMAB ), dari seluruh koramil jajaran Kodim 1005 Barito Kuala, Harapan kita semoga TMAB Air Bersih bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar sini, dan semoga ini bisa di pelihara dan di rawat dengan baik."pungkasnya.

    Dalam kesempatan peresmian program TNI Manunggal Air Bersih ( TMAB ) , juga dilakukan bantuan berupa susu pada anak stunting, penyerahan bantuan pada lansia dan juga ada kegiatan sosial lainnya.

    Adapun rombongan Pangdam VI/Mulawarman Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto. S.E., M.I.P,  Aster Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Sapta Marwinfu Ibraly Kakesdam VI/Mlw Kolonel Ckm Nugroho, Dandenpom Banjarmasin Letkol Cpm Erik Alamsyah Sinaga, B.Eng.Kasmin Kodam VI/Mulawarman Mayor Inf Dipa Dupira, Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kalsel Bpk. Nurul Fajar Desira.

    Turut menyambut rombongan Pangdam VI/Mulawarman Pj. Bupati Kab. Barito Kuala Bpk. Mujiyat, S.Sn, M.Pd. Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Inf Kadirman Gultom, S.I.P. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1005/Barito Kuala Ibu Eva Kadirman Gultom, Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko, S.I.K. Sekda Kab. Barito Kuala Bpk. Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc.Kasiter Kasrem 101/Antasari Letkol Oo Sahrojat, S.AG., M. TR. (Han).(pendim1005).


    Kajari Kab. Barito Kuala Bpk. Eben Neser Silalahi, SH., MH.Para pimpinan SKPD Kab. Barito Kuala, Para Camat Se-Kab. Barito Kuala, Paban Bhakti TNI Mayor Inf Prio Budi Siswanto, Kadislog Lanud Sjamsudin Noor Mayor Kal Nindyo Prabowo, S.E, Pasminlog Lanal Banjarmasin Mayor laut (T) Andi Zulkayyim, Para Danramil/Plh Kodim 1005/Barito Kuala, Para Babinsa jajaran Kodim 1005/Barito Kuala, Warga Ds. Puntik Dalam Kec. Mandastana, Kab. Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan.(PENDIM 1005)

    batola
    Maskuri

    Maskuri

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 1005/Barito Kuala Hadiri Kegiatan...

    Artikel Berikutnya

    Penerangan Hukum Oleh Asisten Pidana Militer...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami